03 August 2022, 18:27 WIB

Tim Sepak Bola CP Indonesia Jumpa Thailand di Final


Widjajadi |

TIM sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia melaju ke final ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 dan akan berhadapan dengan Thailand.

Kepastian itu diperoleh tim asuhan Anshar Ahmad setelah pada semifinal Rabu (3/8) sore kembali menggulung Kamboja dengan skor 9-2 di Stadion Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah.

Sehari sebelumnya, Indonesia juga mencukur Kamboja dengan skor telak 7-1. Sedangkan Thailand yang akan dihadapi di partai puncakmengalahkan Myanmar 5-0 pada pertandingan tadi pagi.


Baca juga: Tim Sepak Bola CP Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen


Pelatih tim sepak bola CP Indonesia, Anshar Ahmad, mengatakan, kemenangan besar atas Kamboja pada laga semifinal bagai hiburan. Menurut dia, para Kamboja terlihat seperti kehabisan stamina.

"Saya katakan kepada anak-anak untuk tidak terlalu memaksa memasukkan gol ke gawang Kamboja. Skor kemenangan sebenarnya bisa saja lebih dari itu, dan para pemain mengikuti instruksi saya untuk menghemat tenaga," kata Anshar usai pertandingan.

Perintah untuk tidak terlalu memaksakan gol ke gawang Kamboja, juga sebagai upaya menghindarkan cedera para pemain untuk pertandingan perebutan medali emas nanti.

Hal ini penting agar kekuatan penuh bisa dipersiapkan Indonesia dalam partai final melawan Thailand pada Jumat (5/8). Tim Negeri Gajah Putih itu pada babak penyisihan awal memang menyerah kepada tuan rumah, namun dengan skor tipis 2-3.

Secara keseluruhan, pertandingan semifinal, tim Merah Putih begitu superior atas Kamboja. Cahyana memborong empat gol, Yahya Hernanda dan Efi Yikwa masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol terakhir dari kaki pemain pengganti, Ahmad Yuliarsi.

Sementara dua gol hiburan Kamboja dipetik dari kaki Sum Chanrom pada menit ke-31 dan kapten tim S Heng menit 55. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT