03 August 2022, 12:59 WIB

Ronaldo Akan Dicadangkan Pada Laga Pembuka MU di Liga Primer


Akmal Fauzi |

Cristiano Ronaldo dilaporkan akan dicadangkan pelatih Erik ten Hag dalam pertandingan pembuka Manchester United di Liga Primer musim 2022-2023 melawan Brighton and Hove Albion, akhir pekan ini. Kondisi ini menjadi buntut ketidakpastian yang sedang berlangsung atas masa depan CR7 di klub.

Superstar Portugal memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya yang bernilai 360 ribu poundsterling (Rp 6,5 miliar) per pekan di MU. Namun CR7 telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub awal musim panas ini karena ia ingin bermain di Liga Champions.

Pemain berusia 37 tahun itu sebelumnya absen dari tur pramusim MU di Bangkok dan Australia. Ronaldo baru bergabung di laga pramusim dengan Setan Merah saat melawan tim Spanyol Rayo Vallecano dengan skor akhir 1-1. Namun ia bermain hanya 45 menit sebelum meninggalkan Old Traffiord sebelum pertandingan berakhir.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag telah memutuskan Ronaldo akan memulai pertandingan pembuka United di Liga Primer Inggris melawan Brighton di bangku cadangan. Manajer asal Belanda itu memberikan kepercayaan kepada Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford di lini depan setelah tampil mengesankan selama pramusim mereka.

Namun, Ten Hag masih waswas karena masalah kebugaran yang dialami Martial hanya empat hari menjelang pertandingan pembuka melawan Brighton pada Minggu (7/8) di Old Trafford. Pemain Prancis itu mengalami cedera saat MU kalah 0-1 dari Atletico Madrid di pramusim.

Itu menjadi pukulan bagi Ten Hag karena Martial telah menemukan kembali bentuk terbaiknya saat tandang dalam tur pramusim ini. Setelah kurang dapat menit bermain di MU dan dipinjamkan ke ke Sevilla pada paruh kedua musim 2021/2022, Martial tampil gemilang dengan mengoleksi 3 gol dan 1 assist dalam tiga laga pramusim MU.

Gol melawan Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace telah memberikan beberapa dorongan bahwa Martial bisa menjadi pemain utama bagi MU lagi setelah beberapa musim sebelumnya gagal memenuhi ekspektasi. (Dailymail/OL-12)

BERITA TERKAIT