03 August 2022, 09:07 WIB

Suarez Lakukan Debut Kedua untuk Nacional


Basuki Eka Purnama |

LUIS Suarez melakukan debut kedua untuk klub masa kecilnya, Nacional, Selasa (2/8), namun gagal membantu tim Uruguay itu kalah 1-0 saat menjamu Atletico Goianiense.

Penyerang berusia 35 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit 74 menggantikan Franco Fagundez, 17 tahun setelah dia pertama kali mengenai jersey Nacional.

Suarez mendapatkan sambutan meriah dari 30 ribu pendukung Nacional yang memadati Stadion Gran Parque Central di Montevideo.

Baca juga: Ribuan Pendukung Sambut Kepulangan Suarez ke Nacional

Mantan penyerang Atletico Madrid sempat nyaris mencetak gol dari tendangan bebas saat Nacional menggempur pertahanan Atletico Goianiense dalam upaya menyamakan kedudukan di laga leg pertama perempat final Copa Sudamericana melawan klub Brasil itu.

Goianiense sudah memimpin sejak menit 23 lewat gol sundulan Luiz Fernando dan sukses mempertahankan keunggulan meski laga didominasi oleh Nacional.

Suarez menandatangani kontrak jangka pendek dengan Nacional, pekan lalu, dalam upaya mendapatkan waktu bermain reguler menjelang Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 21 November mendatang.

Dia mendapatkan jaminan tampil sebagai starter sebanyak 16 kali oleh klub Uruguay itu.

Suarez adalah pencetak gol terbanyak timnas Uruguay dan memiliki karier gemilang di Eropa sejak meninggalkan tanah airnya di usia 19 tahun.

Kiprah paling sukses Suarez terjadi Barcelona, tempat dia bermain selama enam musim, yang menghasilkan empat gelar La Liga dan gelar Liga Champions 2015.

Pada 2021, Suarez memenangkan La Liga bersama Atletico Madrid sebelum hengkang pada Mei lalu. Sebelumnya, dia pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Liverpool dan di klub Eredivisie, Ajax.

Suarez merupakan bagian dari generasi emas timnas Uruguay yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2010 dan menjadi juara Copa America pada tahun berikutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT