26 July 2022, 04:45 WIB

West Ham dan Scamacca Capai Kesepakatan Pribadi


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Gianluca Scamacca dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub Liga Primer Inggris West Ham United, menjelang kepindahannya ke London Timur pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (25/7), pemain asal Italia itu diyakini telah menyepakati kontrak dengan durasi lima tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun dengan West Ham dan Scamacca akan terbang ke London untuk menjalani tes medis.

Sebelumnya, West Ham telah mencapai kesepakatan dengan Sassuolo soal biaya transfer Scamacca yang diyakini mencapai 35,5 juta pound sterling atau sekitar Rp639 miliar dengan rincian 30,5 juta di muka dan 5 juta lainnya pada tambahan.

Baca juga: West Ham United Sepakat Datangkan Scamacca dari Sassuolo

West Ham menaruh minat kepada pemain berusia 23 tahun itu setelah penampilan menjanjikan Scamacca bersama Sassuolo musim lalu dengan mencatatkan 16 gol dari 36 penampilan di Serie A.

Keberhasilan West Ham mendaratkan Scamacca ini tidak serta merta menghilangkan minat mereka untuk memboyong Armando Broja dari Chelsea, meski hingga kini belum ada perkembangan dari transfer pemain asal Albania tersebut.

The Hammers juga kini tengah menantikan respon dari klub Ligue 1 Lille soal potensi transfer gelandang Amadou Onana serta memantau situasi Piotr Zielinski di Napoli.

Scamacca akan menjadi pemain ke-4 yang didatangkan West Ham pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya mendaratkan bek Nayef Aguerd dari Rennes, mempermanenkan kiper Alphonse Areola dari PSG, dan mendaratkan gelandang Flynn Downes dari Swansea City.

West Ham terus berupaya memperkuat skuat mereka setelah pada musim ini akan tampil di empat kompetisi yaitu Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Konferensi UEFA. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT