24 July 2022, 05:44 WIB

Bali United Awali Liga 1 dengan Kemenangan


Dhika Kusuma Winata |

JUARA bertahan Liga 1 Bali United mengawali musim 2022/2023 dengan tiga poin penting. Kemenangan diraih skuat Serdadu Tridatu ketika menjamu Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7) malam.

Gol semata wayang Bali United diciptakan Willian Pacheco melalui sundulannya di menit ke-39. Pelatih Bali United Stefano Cugurra, mengapresiasi kerja keras tim asuhannya.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengakui menang atas Persija tidak mudah karena tim Macan Kemayoran itu kedatangan beberapa pemain baru dari Eropa yang dinilainya berkualitas.

Baca juga: Madura United Cukur Barito Putera 8-0

"Skor 1-0 sangat cukup. Sangat bagus buat kita untuk dapat tiga poin di pertandingan pertama," kata Teco dalam konferensi pers seusai laga.

Ia mengakui skuatnya terpaksa bermain bertahan. Sepanjang laga, Bali United hanya menguasai bola 37%. Hal itu disadarinya karena pemain Persija cukup dominan memainkan bola dari kaki ke kaki.

"Kami bermain lebih beda kali ini sedikit dengan bertahan dan mencoba dengan bola mati," imbuhnya.

Pelatih Persija Thomas Doll pun dipaksa memulai debutnya menangani tim ibu kota dengan kekalahan. Meski menguasai bola, Doll mengatakan skuadnya masih kurang dalam penyelesaian akhir.

Dia sempat menyiinggung keputusan wasit yang tidak memberi Persija tendangan penalti karena pemain Bali tampak melakukan hand ball di babak pertama. Keputusan itu dinilainya turut merugikan. (OL-1)

BERITA TERKAIT