21 July 2022, 05:45 WIB

Diperkenalkan Sebagai Pemain Barcelona, Lewandowski Tegaskan Masih Haus Kesuksesan


Basuki Eka Purnama |

ROBERT Lewandowski secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, Rabu (20/7). Penyerang itu menegaskan masih haus kesuksesan dan bertekad mencetak banyak gol untuk klub Catalan itu.

Penyerang Polandia, yang didatangkan dari Bayern Muenchen seharga 50 juta euro, secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona oleh presiden klub La Liga itu Joan Laporta.

Upacara pengenalan Lewandowski itu diadakan sehari setelah klub La Liga itu mengawali tur pramusim mereka di Amerika Serikat (AS) dengan membantai Inter Miami 6-0.

Baca juga: Lewandowski Dikontrak Barcelona Hingga 2027

Penyerang berusia 33 tahun yang meninggalkan Bayern setelah berselisih soal kontrak baru serta tidak sepaham dengan pelatih Julian Nagelsmann, mengaku tidak sabar bermain untuk Barcelona.

Lewandowski bergabung dengan Bayern pada 2014. Dia mencetak 344 gol dalam 375 laga dan memecahkan rekor gol dalam satu musim di Bundesliga.

Dia berpeluang melakukan debutnya untuk Barcelona dalam laga pramusim, akhir pekan mendatang, melawan musuh bebuyutan Real Madrid di Las Vegas.

"Kami telah bekerja keras untuk momen ini dan akhirnya momen itu tiba," ujar Lewandowski.

"Saya selalu lapar meraih sukses dan memiliki mentalitas pemenang. Ini adalah tantangan baru bagi saya dan saya telah melihat bahwa klub ini sangat potensial."

"Klub ini sarat kualitas dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub. Saya siap!" tegasnya.

Lewandowski bergabung dengan Barcelona, yang tengah dilanda krisis finansial dengan utang hampir sebesar 1 miliar euro.

Penyerang itu adalah pemain keempat yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer kali ini setelah gelandang Pantai Gading Franck Kessi dari AC Milan, bek Chelsea Andreas Christensen, dan gelandang Brasil Raphinha dari Leeds United. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT