12 July 2022, 19:38 WIB

Wolves Tegaskan Morgan Gibbs-White tak Dijual


Ant |

Wolverhampton Wanderers dikabarkan menolak tawaran sebesar 25 juta pounds atau sekitar Rp443 miliar dari Everton untuk gelandang mereka Morgan Gibbs-White pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/7) Wolves menolak tawaran Everton tersebut karena menilai pemain timnas Inggris U-21 tersebut dapat berkembang di bawah asuhan pelatih Bruno Lage musim ini.

Pada musim lalu, Gibbs-White dipinjamkan ke Sheffield United. Ia kini ia telah bergabung bersama Wolves untuk pramusim serta turut mencetak gol ketika mengalahkan Burnley 3-0 pada akhir pekan lalu.

Selain Gibbs-White, Everton juga berusaha untuk mendaratkan Harry Winks dari Tottenham Hotspur. Namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal transfer dari pemain asal Inggris tersebut.

Ditolaknya tawaran Everton untuk Gibbs White, membuat sejauh ini The Toffees hanya baru bisa mendaratkan satu pemain pada bursa transfer kali ini, yaitu James Tarkowski dari Burnley dengan kontrak empat tahun. Namun, Everton juga telah kehilangan bintangnya Richarlison yang dijual ke Tottenham Hotspur.

Mereka juga bisa saja terancam kehilangan gelandang muda Anthony Gordon yang saat ini tengah menjadi incaran salah satu klub kaya Liga Inggris Newcastle United.

Gibbs-White merupakan pemain produk akademi Wolves dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2017. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 86 kali untuk Wolves sejak itu. Tapi hanya menorehkan 20 penampilan di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, Gibbs-White kerap diposisikan pada peran yang lebih menyerang di Sheffield United dan mampu menyarangkan 12 gol dari 37 penampilannya di Divisi Championship. Ia juga turut membantu The Blades melaju ke babak play-off semifinal, namun harus mengakui keunggulan dari Nottingham Forest. (OL-8)
 

BERITA TERKAIT