07 July 2022, 22:03 WIB

Transfer Lewandowski, Barcelona Tunggu Jawaban Muenchen


Widhoroso |

BARCELONA telah mengajukan tawaran untuk transfer Robert Lewandowski kepada Bayern Muenchen. Presiden Barcelona, Joan Laporta menyebut itu, pihaknya kini tinggal menunggu jawaban Muenchen.

Namun, Laporta menolak berkomentar seberapa besar peluang Barcelona mendapatkan Lewandowski.

Lewandowski, 33, memang telah mengungkapkan keinginan untuk menjajal tantangan baru di luar Jerman setelah 12 tahun yang sarat prestasi bersama Borussia Dortmund dan Muenchen.

Minat dari Barcelona kepada striker Polandia itu pertama kali muncul pada musim semi ketika terkuak bahwa pemain yang dua kali memenangkan penghargaan terbaik FIFA itu mempertimbangkan pindah klub.

Namun Laporta berharap untuk bisa mendatangkan nama besar di masa jabatan keduanya di Camp Nou. "Barcelona akan berusia 125 tahun dan ada beberapa klub yang memiliki sejarah seperti kami," jelasnya.

"Kami menghormati Muenchen. Anda tahu bahwa kami telah mengajukan penawaran untuknya (Lewandowski) dan kami sedang menunggu jawaban. Mari kita lihat apakah itu positif," tambahnya.

Sambil mencari celah untuk mendapatkan Lewandowski, rencana untuk menjual beberapa pemain juga sedang digodok oleh Barcelona. Bek Prancis, Clement Lenglet adalah salah satu yang sudah menedekati pintu keluar Camp Nou dengan Tottenham Hotspur segera menyelesaikan kesepakatan pinjaman pemain berusia 27 tahun itu.

"Kepergian Lenglet sudah dekat. Kami akan meresmikannya ketika semuanya sudah ditentukan. Tugas kami adalah memberi pelatih senjata sebanyak mungkin agar ia menggunakan senjata yang ia anggap pantas. Bangun skuad kompetitif yang membuat pelatih berpikir," kata Direktur Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff.

Selain Lenglet, Samuel Umtiti juga diprediksi akan ikut hengkang karena Barcelona sudah memperkuat barisan pertahanan mereka dengan mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT