07 July 2022, 13:52 WIB

PSSI Janjikan Kompetisi Sepak Bola Putri


Akmal Fauzi |

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan sedang merancang kompetisi sepak bola putri. Desakan muncul ke publik agar Liga 1 Putri dibuat dikarena melihat minimnya prestasi tim nasional sepak bola putri Indonesia.

Timnas Indonesia putri saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022. Pada turnamen yang digelar di Filipina tersebut, tim berjuluk Garuda Pertiwi kurang begitu memuaskan.

Teranyar, timnas Indonesia putri ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia. Di pertandingan sebelumnya, Carla Pattinasarany dan kawan-kawan takluk 0-4 dari Thailand. Indonesia berada di peringkat kelima klasemen Grup A dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

"Liga putri kita sedang akan diskusikan, yang jelas pemain timnas kita sedang ada di Filipina," kata Iriawan di Stadion Patriot Candrabragha Bekasi, Rabu (6/7) malam.

"Kami tentunya sesuai harapan publik, tim putri kita cukup sudah mulai bagus mainnya, kita akan bicarakan mungkin periode ke depan liga putri untuk bisa digulirkan setelah betul-betul normal semuanya,” tambahnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT