07 July 2022, 08:15 WIB

Monza Pinjam Pessina dari Atalanta


Basuki Eka Purnama |

MONZA telah mendatangkan Matteo Pessina dengan status pinjam hingga akhir musim dari Atalanta. Hal itu diungkapkan klub Serie A itu, Rabu (6/7).

Klub milik Silvio Berlusconi itu, dalam sebuah pernyataan resmi, mengatakan mereka wajib memermanenkan status Pessina jika sejumlah syarat terpenuhi. Media massa Italia menyebut syarat itu adalah bertahan di Serie A.

Pessina mengawali kariernya di Monza dan tampil di tim senior pada 2014 kala klub itu masih berlaga di liga yang lebih rendah.

Baca juga: Cragno Bergabung dengan Monza

Gelandang berusia 25 tahun itu merupakan andalan di lini tengah Atalanta selama dua musim terakhir dan ikut berperan kala timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Dia mencetak gol tunggal kala Azzurri mengalahkan Wales di babak penyisihan grup serta gol telat dalam laga melawan Austria yang memastikan Italia melaju ke perempat final.

Sebelumnya, Monza telah mendatangkan bek Andrea Ranocchia dengan status bebas transfer dan meminjam penjaga gawang Alessio Cragno dari tim degradasigliari.

Monza meraih promosi ke Serie A untuk pertama kali sepanjang sejarah klub itu pada akhir musim lalu setelah mengalahkan Brescia dan Pisa di laga playoff.

Monza masih bermain di Serie C ketika dibeli oleh Berluscon i pada 2018 dilaporkan senilai 3 juta euro. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT