07 July 2022, 07:30 WIB

Putuskan Kontrak dengan Marseille, Mandanda Bergabung dengan Rennes


Basuki Eka Purnama |

PENJAGA gawang Steve Mandanda, Rabu (6/7), meneken kontrak selama dua tahun dengan Rennes setelah memutus kontraknya dengan Marseille.

Kiper timnas Prancis itu menghabiskan mayoritas kariernya di Marseille dengan tampil di 613 laga sejak didatangkan dari Le Havre pada 2007.

"Olympique de Marseille dan Steve Mandanda telah memutuskan untuk berpisah dengan kesepakatan bersama," ujar Marseille dalam sebuah pernyataan resmi.

"OM berterima kasih banyak kepada Steve atas semua yang dia lakukan untuk klub," lanjut klub Ligue 1 itu.

Baca juga: West Ham Datangkan Aguerd dari Rennes

Penjaga gawang berusia 37 tahun itu terikat kontrak dengan Marseille hingga 2024 namun lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pada musim lalu sebagai pelapis Pau Lopez.

Menurut laporan seorang sumber, Mandanda telah menjalani tes medis di Rennes, Rabu (6/7) sebelum akhirnya meneken kontrak.

Di Rennes, Mandanda akan bersaing dengan kiper Senegal Alfred Gomis untuk posisi nomor satu.

Mandanda, yang merupakan pelapis Hugo Lloris di timnas Prancis, telah tampil 34 kali untuk Les Bleus dan merupakan bagian dari tim yang menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penjaga gawnag kelahiran Kinshasa itu membantu Marseille menjadi juara Ligue 1 pada 2010. Dia sempat bergabung dengan Crystal Palace secara bebas transfer pada 2016 namun kembali ke Marseille, setahun kemudian. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT