03 July 2022, 21:22 WIB

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden


Dhika Kusuma Winata |

PSIS Semarang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Tiket ke babak empat besar diraih PSIS setelah menang atas Bhayangkara FC melalui drama adu penalti di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, di waktu normal unggul lebih dulu melalui gol Wawan Febrianto jelang turun minum. Babak pertama skor 1-0 untuk PSIS.

Bhayangkara FC kemudian bisa menyamakan kedudukan setelah Youssef Ezzejjari menyarangkan gol di menit ke-57. Namun, hingga laga akhir tak ada lagi gol tercipta dan kedua tim harus melakoni adu tos-tosan.

Di babak penalti, dari lima penendang pertama kedua tim satu eksekutor sama-sama gagal. Anderson Salles di kubu Bhayangkara yang menjadi penendang pertama gagal.

Di kubu PSIS, Jonathan Cantillana yang menjadi penendang kedua juga gagal. Penalti pun berlanjut hingga penendang ke-10. Kegagalan Putu Gede di kubu Bhayangkara membuat PSIS meraih kemenangan.

Di babak semifinal, PSSI Semarang akan menghadapi Arema FC. Pada empat besar nanti, sistem berlalu pertandingan kandang dan tandang.

Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga kandang. Arem kemudian akan menjamu PSIS pada Senin (11/7).

Sementara itu, PSS Sleman yang sudah memastikan lolos ke semifinal masih akan menunggu lawan yakni pemenang antara Borneo FC dan PSM Makassar. Borneo dan PSM menjalani laga perempat final malam ini. (OL-8)

BERITA TERKAIT