03 July 2022, 18:15 WIB

Proses Naturalisasi Jordi Amat Terus Berjalan di Tengah Pro dan Kontra


Dhika Kusuma Winata |

MESKI menuai pro dan kontra, PSSI dan pelatih timnas Shin Tae-yong memutuskan untuk tetap melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

Shin Tae-yong menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses pergantian kewarganegaraan Jordi.

"Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi melalui keterangan federasi, Minggu (3/7).

Shin Tae-yong disebut menulis surat pada  30 Juni 2022 lalu terkait Jordi Amat. Yunus mengatakan naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi menjadi permintaan Shin dan federasi mendukungnya.

"Karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY (Shin Tae-yong). PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun," kata Yunus.

 Baca juga: Jordi Amat Resmi Gabung ke JDT

Saat ini ada tiga pemain yang tengah dalam proses yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattinama. PSSI pun berharap prosesnya bisa cepat rampung.

Sebelumnya, kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), sempat menuai pembicaraan hangat di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air. Namun, Jordi memastikan komitmen untuk terus melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi WNI. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT