02 July 2022, 17:55 WIB

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan


Rifaldi Putra Irianto |

PERTANDINGAN perempat final Piala Presiden 2022 akan mempertemukan antara Borneo FC vs PSM Makassar, dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (3/7) malam WIB. 

Bersua PSM Makassar yang merupakan runner-up Grup D, Borneo FC terus memantapkan persiapan. Salah satunya mengasah lini depan agar lebih siap dalam membobol gawang lawan 

Baca juga: 461 Perenang dari 14 Negara Ikut Oceanman 2022 di Jimbaran

Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh ini. 

Dari seluruh laga PSM Makasaar di Piala Presiden musim ini, mereka tercatat baru satu kali kebobolan. Hasil tersebut yang kemudian sukses mengantarkan mereka ke delapan besar Piala Presiden 2022. 

"PSM punya kekuatan berbeda musim ini. Dan perlu diingat mereka selalu tampil solid dengan nilai histori yang tinggi," kata pelatih Borneo FC  Milomir Seslija dikutup dalam laman resmi  Liga, Sabtu (2/7). 

Dijelaskan Milo Mental serta motivasi yang kuat menjadikan PSM sulit dikalahkan. Dia pun sepakat menjadi hal penting untuk terus mengasah lini serangnya skuadnya agar lebih tajam. 

Tampil di kandang, tentu itu menjadi keuntungan sendiri untuk Pesut Etam - julukkan Borneo FC-, Milo pun berharap ribuan Pusamania dan masyarakat Samarinda bisa menyuntikkan dukungan langsung dari tribun Stadion Segiri. 

"Kami akan bermain di kandang dan saya mau lebih banyak mendominasi permainan. Setiap peluang harus bisa dimaksimalkan menjadi gol jika ingin menang," imbuhnya. 

"Misi kami jelas bisa tampil maksimal untuk terus bertahan selama pra musim. Melawan PSM pasti berat. Namun kami akan berusaha melewatinya," pungkas Milo. 

Jika melihat catatan lima pertemuan terakhir antara Borneo FC dengan PSM Makasar, Pesut Etam tercatat telah merebut tiga kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah atas PSM Makasar. Pada pertemuan terakhir mereka di Liga 1 musim lalu, Borneo FC menang dengan skor 1-0 atas PSM Makassar tepatnya pada 11 Februari lalu (Rif/Piala Presiden/OL-6)

BERITA TERKAIT