02 July 2022, 10:45 WIB

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini


 Rifaldi Putra Irianto |

AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024 mendatang, di mana klub menyatakan telah menandatangani kontrak baru dengan Maldini berdurasi dua tahun.

Kontrak baru Maldini mengartikan bahwa AC Milan akan mempertahankan duo yang sukses membangun tim meraih Scudetto mereka musim ini.

Maldini akan kembali bekerja sama dengan direktur olahraga Frederic Massara, yang juga telah menandatangani perpanjangan dua tahun.

Maldini dan Massara merupakan dua sosok penting dibalik kesuksesan transfer Rossoneri musim lalu. Di tangan keduanya, Milan mampu mendatangkan beberapa pemain bagus meski dana yang diberikan sangat terbatas.

Baca juga: Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

"Kesepakatan ini menyoroti betapa pentingnya kesinambungan yang kami lihat di seluruh klub saat kami terus memperkuat dan tumbuh," kata Milan dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Sabtu (7/2).

Maldini adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah Milan, dia sukses memenangkan banyak trofi selama seperempat abad yang dilalui sepenuhnya bersama klub.

Dia bermain lebih dari 900 kali untuk Milan, memenangkan Piala Eropa serta Liga Champions lima kali dan mengklaim tujuh gelar Serie A sebelum pensiun pada tahun 2009.

Perpanjangan kontrak Maldini juga secara tidak langsung menepis rumor yang menyebut jika legenda Milan itu memiliki hubungan yang kurang baik dengan pemilik baru Rossoneri, RedBird Capital Partners.

Kedua belah pihak dikabarkan sempat berbeda pendapat terkait rencana transfer pada musim panas 2022. Sebelumnya, Maldini dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya di Milan karena RedBird tidak memberikan dana yang besar untuk belanja pemain. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT