01 July 2022, 18:28 WIB

Abel Camara Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC


Widhoroso |

AREMA FC akhirnya mengumumkan pemain asing terakhir yang direkrut untuk Liga 1 2022-2023. Singo Edan mengontrak penyerang Bissau-Guinea, Abel Camara.

Camara menggantikan peran Carlos Fortes yang hengkang ke PSISSemarang. Kedatangan pemain berusia 32 tahun tersebut membuat Arema FC makin percaya diri menatap Liga 1.

"Skuad sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," kata presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Bergabungnya Camara melengkapi kuota pemain asing Arema FC. Sebelumnya, pasukan Eduardo Almeida tersebut sudah menggaet Sergio Silva, Adilson Maringa, dan Renshi Yamaguchi.

Perkenalan pemain asing keempat Arema FC tersebut sedikit berbeda dan terbilang unik lewat video. Tim kreatif menemukannya di gim FIFA 2022 yang kemudian dijadikan sebagai materi perkenalan Camara.

Kemungkinan besar Camara melakukan debutnya saat Arema FC menghadapi Barito Putera pada perempat-final Piala Presiden 2022. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7).

Nama Camara sudah didaftarkan Arema FC untuk Piala Presiden 2022. Mantan pemain Cremonese tersebut bakal menggunakan nomor punggung 29. "Abel Camara tak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," ucap pria yang karib disapa Juragan99 tersebut.

Memperkuat Arema FC merupakan pengalaman baru untuk Camara. Sebagian besar kariernya dihabiskan dengan membela sejumlah klub yang ada di Portugal. musim lalu, Camara bermain untuk Belenenses SAD. Ia mencetak lima gol dan dua asisst dari 32 pertandingan yang dimainkannya dalam semua ajang. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT