30 June 2022, 20:02 WIB

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain


Akmal Fauzi |

PSM Makassar dipastikan lolos semi final Zona ASEAN Piala AFC 2022 menyusul kemenangan Viettel atas Hougang dengan skor 5-2 di ajang AFC Cup grup I, Kamis (30/6). 

Sementara Bali United yang menang atas Kaya FC 1-0 masih harus menunggu hasil tim lain guna memastikan tempat menjadi runner-up terbaik.

Gol Viettel dicetak oleh Pedro Alves pada menit ke-41 dan 43 lewat titik putih. Kemudian Hoang Ming di menit 55' dan dua gol dari Geovane Magni menit ke-70 dan 72. Sedangkan 2 gol Houngang United dicetak melalui hadiah penalti pada menit ke-15 dan 46.

Hasil itu membuat Viettel lolos sebagai pemuncak klasemen dengan sembilan poin. Sementara Houngang jadi runner-up grup I dengan enam poin.

Namun, Hougang dipastikan gagal sebagai runner-up terbaik di antara grup G, H, I di Piala AFC. Karena perbedaan jumlah tim di tiga grup itu membuat kemenangan Hougang atas tim juru kunci Grup I, Young Elephant tak dihitung. Artinya, mereka hanya mengemas tiga poin.

Sementara PSM Makassar minimal sudah mengunci posisi runner-up terbaik dengan empat poin. PSM yang menghuni Grup H masih harus menunggu hasil Kuala Lumpur melawan Tampines Rovers di grup yang sama untuk menentukan juara grup. Hingga berita ini diturunkan, kedua tim masih bermain.

Sesuai regulasi, hanya juara grup yang lolos otomatis dan dipilih satu runner-up terbaik dari Grup G, H dan I.

Sementara itu nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga lain, yakni antara Kedah FC vs Visakha FC yang juga bermain malam ini.

Bali menang tipis atas Kaya FC di di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (30/6) sore. Gol kemenangan Bali dicetak Jajang Mulyana pada menit ke-25.

"Pastinya senang bisa mencetak gol untuk Bali. Ini tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim di lapangan. Perihal lolos atau tidaknya ke fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup yang berada di zona Asean," kata Jajang seusai laga. (OL-8)

BERITA TERKAIT