30 June 2022, 09:15 WIB

Lukaku Sebut Kembali ke Inter Bak Pulang ke Rumah


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Romelu Lukaku mengatakan kembalinya ia ke klub Serie A Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini terasa seperti pulang ke rumah.

"Ini seperti pulang ke rumah. Saya pikir keluarga saya dan saya memiliki waktu yang bagus di Milan. Terima kasih kepada orang-orang, suporter dan rekan setim saya," ujar Lukaku, dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/6).

"Dari hari pertama ketika saya tiba di sini, semua orang banyak membantu saya, saya sangat senang. Saya bahkan tidak menjual rumah saya ketika pergi ke Inggris, menunjukkan bagaimana saya senang bisa kembali ke sini. Sekarang saya hanya ingin melihat rekan-rekan di lapangan," sambungnya.

Baca juga: Lukaku Resmi Kembali ke Inter Milan dengan Status Pinjam dari Chelsea

Pada peminjaman Lukaku ini, Inter Milan dikabarkan sepakat dengan biaya yang diajukan Chelsea sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar disertai 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) tambahan menyangkut performa dan bonus. 

Inter Milan mendapatkan Lukaku dengan durasi peminjaman selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 30% dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas ini. Sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Pemain asal Belgia itu melanjutkan, dirinya berharap bisa kembali mengulang sukses bersama Inter seperti pada musim 2020/21 ketika mereka mampu keluar sebagai juara Serie A.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil di 36 pertandingan Serie A dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

"Inter telah memberikan saya banyak sekali dan saya harap sekarang bisa melakukannya lebih baik dari sebelumnya," tegas Lukaku.

"Itu terlihat mustahil bagi saya untuk kembali ke sini tapi kami melakukannya dan untuk itu saya harus berterima kasih kepada dia (Presiden Inter Steven Zhang). Dia terus menekan dan percaya," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT