29 June 2022, 13:10 WIB

Gandeng Rans dan Ronaldinho, Menko Perekonomian Ingin Industri Sepakbola Indonesia Maju


Mediaindonesia.com |

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto mengaku senang  bisa bertemu dengan salah satu legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho. Karena itu ia berharap Indonesia bisa melahirkan mantan pemain Barcelona dan AC Milan tersebut.
 
“Kami sempat 'oper- operan' bola sejenak, sebelum kemudian berbincang santai tentang sepak bola, kiprah dan karier Ronaldinho yang sudah dimulai sejak 7 tahun. Banyak pelajaran dari Ronaldinho yang dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta sepak bola anak-anak muda kita. Saya sendiri meyakini tidak ada kisah sukses tanpa melalui latihan, kerja keras, ketekunan, dan komitmen untuk maju,” tulis Airlangga diunggah di instagram pribadinya.

Airlangga Hartarto mengaku bahwa pertemuan mereka meninggalkan kesan yang baik untuknya karena sosok Ronaldinho bisa memberi inspirasi dan memperkuat tekad untuk membangun talenta anak muda Indonesia sukses di bidang yang produktif seperti bidang olahraga, sosial ekonomi dan sosial budaya.

Maka dari itu, Airlangga mengajak Ronaldinho untuk membantu membangkitkan industri olahraga Indonesia khususnya sepakbola dan prestasinya. “Indonesia negara besar. Selain potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusianya juga luar biasa. Dan berkaca dari pengalaman Ronaldinho, setiap orang diberikan bakat dan keunggulan, tidak ada yang tidak mungkin untuk digapai bagi setiap anak muda yang bersungguh- sungguh belajar dan bekerja mengejar cita-cita."

Sebelum bertemu dengan Airlangga Hartarto, Ronaldinho berlaga dalam acara Trofeo Nusantara with Ronaldinho. Dalam Trofeo ada tiga tim Liga 1 yang ikut berpartisipasi yakni Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT