29 June 2022, 12:45 WIB

Juventus Terdepan untuk Datangkan Cambiaso


Basuki Eka Purnama |

JUVENTUS masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Andrea Cambiaso dari Genoa meski kini disaingi oleh sesama klub Serie A Inter Milan, pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Rabu (29/6), pakar transfer Italia Alfredo Pedulla melaporkan, Inter kembali ke persaingan setelah mereka melakukan pertemuan dengan agen dari Cambiaso.

Meski begitu, Juventus tetap difavoritkan untuk merampungkan transfer Cambiaso pada akhir pekan ini dengan biaya transfer sebesar 3 juta euro (sekitar Rp46 miliar) ditambah bek Radu Dragusin dan gelandang Michele Baseggio.

Baca juga: Di Maria Merapat ke Juventus

Juventus berusaha secepat mungkin merampungkan transfer Cambiaso dari Genoa, agar bisa menghindari kejutan yang tidak mereka inginkan pada musim panas mendatang.

Kedatangan Cambiaso dapat menjadi tambahan kekuatan di sektor bek sayap dan dapat menjadi pelapis dari pemain senior yang telah dimiliki Juventus seperti Juan Cuadrado serta Danilo.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki posisi natural sebagai bek sayap kiri, namun Cambiaso dapat juga ditempatkan di sektor kanan atau bahkan ditempat pada peran yang lebih menyerang.

Pada musim lalu, Cambiaso tercatat tampil sebanyak 28 pertandingan untuk Genoa dan menyumbangkan satu gol serta empat assist dari total 1.790 menit bermain.

Pemain asal Italia itu mengawali kariernya bersama Genoa pada 2017 dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub Italia seperti Albissola, Savona, Alessandria, dan Empoli. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT