28 June 2022, 18:20 WIB

Gara-gara Ban Kapten, Kubu Setan Merah Terpecah


Widhoroso |

RUANG ganti Manchester United dilaporkan terpecah menjadi dua kubu gara-gara sengketa antara Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo terkait peran kapten.

Maguire ditunjuk menjadi kapten Man United hanya enam bulan setelah didatangkan dari Leicester City 2019 lalu, menggantikan Ashely Young yang hengkang ke Inter Milan. Namun usai menjadi kapten, performa bek timnas Inggris itu menurun drastis sampai dianggap tak pantas jadi pemimpin skuad The Red Devils.

Anggapan tersebut menguat begitu Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford dari Juventus pada musim panas 2021. Dilaporkan, situasi ruang ganti di Manchester United saat ini memanas dan terpecah menjadi dua kubu menyoal siapa yang pantas menjadi kapten.

Beberapa pihak merasa Ronaldo, yang merupakan kapten timnas Portugal  Portugal, lebih pantas memakai ban kapten Setan Merah. Situasi ini membuat Maguire tidak senang.

Sebelumnya sempat dilaporkan adanya perebutan ban kapten di tubuh skuad Manchester United ketika Ralf Rangnick masih menjadi pelatih.  Namun pada akhirnya Maguire mempertahankan jabatannya.

Kini, dengan Erik ten Hag hadir sebagai pelatih baru, belum jelas apakah Maguire tetap akan menjadi kapten. Beberapa laporan menyebut David de Gea dan Bruno Fernandes diunggulkan jadi penggantinya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT