28 June 2022, 18:19 WIB

Shin Tae-yong Optimistis Tim U-19 Makin Terasah


Dhika Kusuma Winata |

TIMNAS sepak bola Indonesia U-19 terus diasah jelang gelaran Piala AFF U-19 yang tinggal menghitung hari. Pelatih Shin Tae-yong optimistis organisasi permainan skuadnya makin baik seusai dua laga uji coba dengan klub Liga 1.

"Memang (pemain) baru saja memasuki training camp beberapa hari tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 melakoni dua laga uji coba terbaru dengan Bhayangkara FC pada Senin (28/6) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Laga berakhir 0-1 untuk kemenangan Bhayangkara melalui gol Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Meski harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC Shin Tae-yong tak kecewa. Pelatih asal Korea Selatan ini justru senang karena performa skuadnya meningkat.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," ujarnya.

Pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua selama pemusatan latihan (TC) yang sudah digelar sejak Senin (20/6) pekan lalu. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga melakukan uji coba melawan skuad muda Persija Jakarta dan pertandingan ini berakhir 0-0.

Baca juga: Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

Bhayangkara FC pada laga tersebut memadukan pemain muda dan senior. Pelatih Bhayangkara Widodo C Putro mengatakan perpaduan pemain senior demi membantu timnas menguji kemampuan. Menurutnya, timnas U-19 juga memberikan perlawanan sengit.

Mereka diharapkan makin tertempa dari sisi permainan dan mental. Pasalnya, timnas akan menghadapi pertandingan krusial di partai pertama menghadapi Vietnam.

"Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya," ujar Widodo.

Timnas U-19 menghuni Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina. Laga pertama Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung pada Sabtu (2/7) malam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Timnas kemudian secara berturut-turut akan meladeni Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Myanmar.(PSSI/OL-5)

BERITA TERKAIT