25 June 2022, 19:36 WIB

Imbang Lawan Madura United, Barito Putera Tetap Puas


Dhika Kusuma Winata |

PS Barito Putera bermain imbang 1-1 melawan Madura United pada lanjutan penyisihan Piala Presiden 2022 Grup B di Stadion Segiri, Samarinda.

Di laga yang berlangsung pada Sabtu (25/6) ini, Barito tertinggal lebih dulu lewat gol Selwan Sinan Chasib Al Jaberi di menit ke-38. Mereka mampu meyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Rafael Feital Da Silva, jelang turun minum.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic tetap puas atas hasil tersebut. Barito yang sudah memainkan semua laga babak grup, kini menghuni puncak klasemen dengan enam poin.

Baca juga: Piala Presiden: Lima Tim Kantongi Tiket Perempat Final

Adapun posisi mereka diikuti Rans Nusantara FC, yang mengoleksi lima poin, namun masih menyimpan satu laga. Barito harus menunggu hasil laga lainnya untuk memastikan tiket ke babak delapan besar. 

Antonic pun berharap skuadnya bisa lolos sebagai runner up, yang potensial menghadapi Arema FC. "Tim menampilkan semangat besar dan kita belum kalah di Piala Presiden ini. Semoga kita bisa tembus sebagai runner up dan akan bermain di Malang menghadapi Arema FC," ujar Antonic.

Baca juga: Arema FC: Laga Trofeo Bersama Ronaldinho Tambah Pengalaman Pemain

Sepanjang babak grup, Barito meraih satu kali kemenangan dan tiga kali imbang. Antonic menilai hasil itu tetap positif, karena skuadnya menjalani jadwal padat dalam rentang 11 hari sejak laga pertama.

Terlebih, imbuh dia, sejumlah tim di Grup B yang menjadi lawan Barito, dinilai berat. Pada babak kedua, para pemain Barito pun kelihatan kelelahan. Antonic menyiasatinya dengan merotasi pemain, namun tidak dalam posisi murni.

"Kalau lolos (ke perempat final), kita fokus ke Arema. Kalau tidak lolos, kita fokus persiapan Liga 1," pungkasnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT