25 June 2022, 12:00 WIB

Kompany Siap Kembalikan Burnley ke Liga Primer Inggris


Basuki Eka Purnama |

MANAJER Burnley Vincent Kompany, Jumat (24/6), menegaskan dirinya siap menghadapi tantangan untuk mengembalikan klubnya ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi pada musim lalu.

Mantan kapten Manchester City itu kembali ke sepak bola Inggris setelah dikontrak oleh Burnley, pekan lalu.

Pelatih asal Belgia itu akan menghadapi ujian berat di Turf Moor setelah meninggalkan kerja kepelatihan pertamanya di Anderlecht, Mei lalu.

Baca juga: Newcastle Resmi Datangkan Pope dari Burnley

Clarets, yang dilanda krisis keuangan, kehilangan sejumlah pemain kunci, seperti Ben Mee, James Tarkowski, dan Nick Pope, selepas akhir musim lalu.

Selain itu mas adepan Nathan Collins, Maxwell Cornet, dan Wout Weghorst masih belum jelas.

Namun, Kompany, yang memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris selama 11 tahun membela City optimistis bisa meraih hasil apik bersama Burnley.

"Anda pasti mengalami penurunan pemasukan setelah terdegradasi dari Liga Primer Inggris," ujar Kompany saat diperkenalkan kepada wartawan.

"Anda bisa memastikan sejumlah pemain penting Anda untuk pergi namun ini adalah tim yang sarat pengalaman dan memiliki kualitas yang dalam."

"Kami juga akan mendatangkan sejumlah pemain yang menarik dan dalam 24 atau 48 ke depan akan mengumumkan pemain pertama yang kami datangkan," lanjutnya.

Salah satu tugas pertama Kompany adalah mengembalikan semangat para pemain Burnley yang akan memainkan musim pertama mereka di Divisi Championship sejak 2016.

"Itu adalah yang terberat, seberapa cepat Anda bisa membalikkan keadaan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT