24 June 2022, 09:00 WIB

Kewell Mengaku Langsung Terima Tawaran Jadi Asisten Pelatih Celtic


Basuki Eka Purnama |

MANTAN penyerang Liverpool Harry Kewell mengaku menerima tawaran manajer Celtic Ange Postecoglou untuk menjadi asistennya adalah hal yang tidak perlu lama dia pertimbangkan.

Kewell bergabung dengan klub jawara Liga Skotlandia itu setelah dia dipecat Barnet, September lalu.

Pria berusia 43 tahun itu tidak sabar bekerja sebagai asisten Postecoglou yang mengantarkan the Hoops menjadi juara Liga Skotlandia di musim perdananya.

Baca juga: Celtic Juara Liga Skotlandia

"Saya sebenarnya baru saja menjalani wawancara untuk pekerjaan lain dan saya merasa wawancara itu berjalan dengan baik," ujar Kewell kepada Celtic TV.

"Kemudian, saya mendapat telepon dari Postecoglou. Dari cara dia berbicara, cara dia membeberkan yang dia mau, saya langsung menjawab iuaya."

"Saya tidak memikirkan hal lain karena saya merasa ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk belajar, bukan hanya dari sesama manajer asal Australia namun juga dari seorang manajer hebat."

"Dia mengaku telah lama mengawasi saya dan saya tidak pernah tahu hal itu. Jadi, ketika dia berbicara mengenai apa yang dia inginkan, saya langsung setuju," lanjutnya.

Kewell, yang pernah 58 kali membela timnas Australia, juga pernah menukangi Crawley, Notts County, dan Oldham.

"Saya tidak menyangka. Saya tidak pernah menukangi klub besar jadi ini terasa baru bagi saya. Saya sangat gugup akan menukangi klub sebesar ini," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT