23 June 2022, 23:44 WIB

Demi Lolos Perempat Final, PSS Sleman Siapkan Taktik Khusus


Akmal Fauzi |

PELATIH PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyiapkan taktik khusus untuk melawan pemimpin klasemen Grup A, PSIS Semarang, dalam lanjutan Piala Presiden 2022. 

Tim berjuluk Super Elang Jawa yang ada di posisi kedua, harus menang untuk menjaga peluang lolos ke perempat final. Para pemain telah diberi materi variasi permainan untuk melakukan serangan, sekaligus meredam gaya permainan PSIS. 

"Materi latihan seperti biasa, namun ada sedikit menyentuh taktikal tentang bagaimana kami bermain. Sebelumnya, ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba di latihan,” ujar Seto dalam laman resmi klub, Kamis (23/6).

Baca juga: Lolos Perempat Final Piala Presiden, Persib Istirahatkan Pemain

Kedalaman skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, menjadi sorotan Seto. Walaupun  PSS lebih diuntungkan waktu persiapan yang lebih panjang dibandingkan PSIS Semarang.

"Dari dua pertandingan yang sudah dilalui PSIS, permainannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplit lagi," imbuhnya.

Baca juga: Persija Digunduli Rans Nusantara FC

Dalam dua laga, PSS berhasil meraih satu kemenangan saat melawan Persita 2-0. Sementara di laga perdana, timnya hanya bermain imbang 0-0 melawan Persis. Saat ini, PSS Sleman ada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Sementara itu, PSIS sudah dipastikan lolos ke perempat final. Meraih tujuh poin, secara matematis jumlah tersebut masih bisa dikejar Dewa United atau Persis Solo, yang baru meraih satu poin. 

Akan tetapi, posisi PSIS tetap tak akan tergusur, karena unggul head to shead atas kedua tim. Pelatih PSIS Sergio Alexandre masih mengincar kemenangan melawan PSS Sleman, terlepas dari kepastian timnya lolos.(OL-11)
 


BERITA TERKAIT