23 June 2022, 20:04 WIB

Ronaldo Buka Opsi Pulang Kampung ke Juventus


Widhoroso |

BINTANG Manchester United Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan kesempatan untuk 'pulang' ke Juventus setelah agennya, Jorge Mendes, dilaporkan menawarkan striker Portugal itu kembali ke Bianconeri.

Mantan penyerang Real Madrid itu baru meninggalkan Juventus Stadium musim panas tahun lalu ketika dia secara sensasional 'pulang kandang' ke Old Trafford. Di saat Ronaldo meraih kesuksesan pribadi musim lalu dengan mencetak 24 gol lintas ajang, The Red Devils justru terseok-seok.

Manchester United hanya bisa finis keenam di bawah arahan Ralf Rangnick, dengan torehan poin Liga Primer Inggris terburuk sepanjang sejarah mereka. Sementara itu, lambannya aktivitas Setan Merah di bursa transfer mulai membuat Ronaldo resah dan bisa memilih untuk hengkang jika tak ada perkembangan.

Mendes dilaporkan telah mengirimkan proposal ke Juventus terkait kemungkinan pemain 37 tahun itu kembali ke Turin. Laporan tersebut menyatakan bahwa meski Juve ragu bisa merampungkan transfer itu, mereka tidak sepenuhnya menepis kemungkinan memulangkan Ronaldo.

Diisyaratkan bahwa Ronaldo harus terima potong gaji signifikan jika ingin kembali berseragam Si Nyonya Tua. Dan kalau kesepakatan tercapai, dia bisa menjadi pemain The Red Devils kedua yang menyebrang ke Juventus musim panas ini dengan Paul Pogba juga sedikit lagi kembali ke bekas klubnya begitu kontraknya di Old Trafford kedaluarsa.

Di Juventus, Ronaldo bermain selama tiga musim usai meninggalkan Real Madrid pada 2018. Dia mencatatkan 134 penampilan buat Juventus, mencetak 101 gol dan menjuarai dua gelar liga serta dua Coppa Italia.

Di sisi lain, bos Juventus, Massimiliano Allegri, dilaporkan punya target transfer lain. Secara pribadi, Allegri meminta agar Juventus memboyong Neymar yang masa depannya kian tak jelas bersama Paris Saint-Germain. Tetapi, layaknya Ronaldo, transfer Neymar akan menjadi perekrutan mahal mengingat tingginya gaji bekas winger Barcelona tersebut. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT