23 June 2022, 12:00 WIB

Gareth Bale Lakukan Pembicaraan dengan Klub Cardiff


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERWAKILAN Gareth Bale mengatakan telah mengadakan pembicaraan dengan klub Cardiff mengenai kemungkinan pindah ke klub Divisi Championship.

Kontrak Bale bersama Real Madrid berakhir setelah tak diperpanjang oleh Los Blancos.

Bale memang santer dikaitkan dengan transfer gratis ke tim kampung halamannya itu setelah berakhirnya masa sembilan tahun yang bergejolak di Madrid.

Pemain berusia 32 tahun, yang pernah menjadi pemain termahal di dunia itu dilaporkan mempertimbangkan untuk bergabung ke klub berjuluk Bluebirds sebelum bermain untuk Wales di Piala Dunia di Qatar pada November 2022.

Baca juga: Inter Milan Lanjutkan Komunikasi dengan Dybala

Perwakilan Bale mengkonfirmasi kepada BBC Sport Wales bahwa mereka sedang dalam negosiasi dengan Ketua Cardiff ,Mehmet Dalman.

Bale juga sempat dikaitkan dengan tim MLS, mantan klubnya Tottenham dan Newcastle.

Namun Bale mungkin lebih memilih Cardiff. Ibu kota Wales yang menjadi kampung halamannya.

Bale sebelumnya juga mengatakan masih memikirkan keputusannya matang-matang terkait masa depannya.

Salah satu hal yang jadi pertimbangannya adalah faktor keluarga.

"Saya perlu waktu untuk berpikir apa langkah terbaik untuk saya, keluarga saya, anak-anak saya, dan mudah-mudahan kami akan mengatasinya selama musim panas. Saya punya pilihan," kata Bale.

Di Madrid, Bale mendapatkan gaji sekitar 600 ribu poundsterling per pekan dan ia harus mengambil resiko pemotongan gaji yang signifikan jika jadi pindah ke Cardiff.

Tetapi agennya Jonathan Barnett mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa apa yang dilakukan Bale selanjutnya bukanlah tentang uang. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT