23 June 2022, 14:15 WIB

PSG akan Cuci Gudang, Sarabia Berpeluang Berlabuh di Atletico Madrid


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG sayap Pablo Sarabia dikabarkan berpeluang bergabung dengan klub La Liga Atletico Madrid setelah tersiar kabar klubnya Paris Saint-Germain akan melakukan 'cuci gudang' pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Kamis (23/6), Sarabia, yang musim lalu dipinjamkan ke Sporting CP, akan kembali ke PSG pada Juli mendatang dan Les Parisiens tidak berniat mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut.

Setelah berhasil memperpanjang kontrak Kylian Mbappe, PSG akan melepas beberapa pemain mereka untuk membuka ruang bagi pemain-pemain anyar yang diharapkan bisa menambah kekuatan mereka musim depan.

Baca juga: Arsenal Ajukan Penawaran ke Atletico untuk Morata

Menurut laporan jurnalis Ruben Uria, Sarabia diperkirakan akan kembali ke Spanyol dan Atletico Madrid menjadi klub yang terdepan untuk menjadi pelabuhan selanjutnya untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Diketahui Atletico Madrid akan kehilangan penyerang Luis Suarez, yang kontraknya akan berakhir akhir bulan ini, dan kehadiran Sarabia akan menambah opsi di lini depan mereka.

Selain itu, kembali ke Spanyol merupakan pilihan menguntungkan untuk Sarabia jika ia ingin terus menjadi bagian dari skuat La Furia Roja asuhan Luis Enrique, termasuk ketika berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, November hingga Desember nanti.

Sarabia didatangkan PSG dari Sevilla pada musim panas 2019 dengan biaya transfer mencapai 18 juta euro atau sekitar Rp282 miliar, namun ia gagal mendapatkan tempat utama di klub Ibu kota Prancis tersebut.

Pada musim 2021/22, Sarabia dipinjamkan ke klub Portugal Sporting CP dan menjalani perjalanan yang bagus dengan mencatatkan 45 penampilan di berbagai ajang serta menorehkan 21 gol dan 9 assist.

Selama membela PSG, Sarabia tercatat telah tampil pada 79 pertandingan dan menyumbangkan 22 gol serta 12 assist di berbagai kompetisi dari 4.129 menit bermain. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT