23 June 2022, 13:00 WIB

Bale Merapat ke Cardiff City


Basuki Eka Purnama |

PERWAKILAN Gareth Bale, Rabu (22/6), mengungkapkan mereka telah menggelar pembicaraan dengan Cardiff City mengenai kemungkinan kapten timnas Wales bergabung dengan klub Divisi Championship itu usai dia meninggalkan Real Madrid.

Bale dirumorkan akan kembali ke kota kelahirannya setelah petualangannya selama sembilan tahun di Real Madrid berakhir.

Penyerang berusia 32 tahun, yang pernah berstatus pemain termahal di dunia, dilaporkan tengah mempertimbangkan pro dan kontra bergabung dengan Bluebirds menjelang tampil membela Wales di Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Baca juga: Bale Bantah Pindah ke Getafe Fokus Piala Dunia 2022

Perwakilan Bale, kepada BBC Sport Wales, mengakui mereka tengah berunding dengan chairman Cardiff Mehmet Dalman.

Bale, yang telah memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali, memiliki bebeapa opsi klub, termasuk beberapa klub MLS, mantan klubnya Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Namun, penyerang itu memicu spekulasi akan bergabung dengan Cardiff dengan mengatakan tingkat sepak bola yang dia mainkan sebelium Piala Dunia tidak akan mengacam posisinya di timnas Wales.

"Saya tidak tahu apakah standar liga akan membuat perbedaan, Sepak bola adalah sepak bola," ujar Bale.

"Yang saya pertimbangkan adalah apa yang terbaik bagi saya, keluarga saya, anak-anak saya, dan saya harap semua sudah selesai sebelum musim depan bergulir," lanjutnya.

Bale, yang mendapatkan gaji sekitar 600 ribu pound sterling per pekan di Real Madrid harus mengalami pemotongan gaji besar-besaran jika bergabung dengan Cardiff.

Namun, agen Bale, Joanthan Barnett, mengatakan langkah Bale berikutnya tidak akan ditentukan oleh jumlah uang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT