22 June 2022, 17:38 WIB

Bali United Fokus Pulihkan Fisik Pemain Jelang Piala AFC


Akmal Fauzi |

BALI United mengalihkan fokus ke Piala AFC 2022, setelah tersingkir dari penyisihan grup Piala Presiden. 

Adapun pemulihan fisik pemain menjadi fokus sebelum bertanding di laga perdana melawan Kedah Darul Aman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu telah melakukan rotasi pemain saat Piala Presiden, termasuk saat melawan Persebaya. Pelatih Stefano Cugurra memahami minimnya waktu persiapan, setelah timnya berlaga di Piala Presiden.

Bali United memainkan tiga laga fase grup Piala Presiden dalam waktu singkat. Dalam hal ini, hanya dengan laga terakhir digelar empat hari sebelum kick off Piala AFC 2022.

Baca juga: Persib Targetkan Juara Grup Piala Presiden

"Kami harus menggunakan waktu untuk recovery pemain, baik untuk yang cedera maupun tidak. Mereka semua harus datang dengan kondisi fisik bagus, agar bisa bekerja keras," ujar Teco, sapaan karib Stefano, dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Laga perdana melawan Kedah menjadi ujian yang harus diselesaikan Bali United, dengan meraih kemenangan untuk membuktikan kualitas Serdadu Trodatu di kancah Asia. 

Teco menilai laga pramusim Piala Presiden bisa dijadikan modal untuk menghadapi tim yang tergabung di Grup G. Selain Kedah Darul Aman, Bali United akan menghadapi tim asal Kamboja Visakha FC dan wakil dari Filipina Kaya FC-Iloilo.

Baca juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas U-19 Terus Berkembang

Faktor menjadi tuan rumah yang menjadi poin tambah, yang seharusnya mampu dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, Bali United dapat melaju lebih jauh di kompetisi elit antarklub di Asia.

Sementara itu, Kedah Darul Aman FC sudah tiba di Indonesia sejak Senin (20/6) lalu. Klub tersebut melakukan persiapan lebih awal melawan Bali United. Skuad asuhan Aidil Sharin Sahak langsung menggelar latihan sehari setelahnya.

"Perjalanan Kedah Darul Aman ke Bali membawa 48 orang, yang terdiri dari staf dan pemain. Kami akan berada di Bali selama 13 hari dan memburu satu slot ke babak semifinal ASEAN," bunyi pernyataan resmi klub.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT