22 June 2022, 11:34 WIB

Lukaku Segera Pulang ke Inter


Akmal Fauzi |

STRIKER Chelsea Romelu Lukaku dilaporkan akan segera bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman satu tahun setelah musim mengecewakan dengan klub Liga Primer Inggris itu.

Inter disebut telah menegosiasikan biaya pinjaman 8 juta euro untuk mengontrak Lukaku. Pemain berusia 29 tahun itu juga bahkan menyetujui pemotongan gaji demi meninggalkan Stamford Bridge.

Pemain Belgia itu bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pound sterling, musim lalu. Tapi, setelah mencetak empat gol dalam empat penampilan pertamanya, Lukaku gagal beradaptasi di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Baca juga: Lukaku Semakin Merapat ke Inter

Lukaku memang mengakhiri musim ini sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea dengan 15 gol, tetapi mantan pemain Manchester United dan Everton itu hanya mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris. Dia juga hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan terakhirnya.

Lukaku, dalam sebuah wawancara dengan TV Italia, Desember lalu, mengakui dia tidak senang dengan cara yang digunakan pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan mengisyaratkan akan pergi dari Satmford Bridge.

Hubungan pemain yang meraih gelar Serie A bersama Inter pada 2021 itu dengan Tuchel sempat memburuk setelah wawancara kontroversial itu dan dia dipaksa untuk meminta maaf kepada Chelsea dan para suporter.

Setelah kepindahan Lukaku secara resmi selesai, The Blues akan dapat mengalihkan perhatian untuk mencari pemain pengganti. Chelsea tertarik pada Robert Lewandowski meskipun pemain Polandia itu hanya ingin hengkang dari Bayern Muenchen ke Barcelona.

Masalah keuangan Barcelona bisa membuka pintu bagi Chelsea untuk menggaet Lewandowski. Chelsea juga berminat mendatangkan pemain sayap Manchester City Raheem Sterling. Penyerang Inggris itu terbuka untuk meninggalkan juara Liga Primer Inggris saat kontraknya tinggal menyisakan satu tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT