21 June 2022, 20:47 WIB

Shin Tae-yong Akan Genjot Fisik Pemain Timnas U-19


Akmal Fauzi |

PELATIH tim nasional U-19 Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik pemain yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 yang akan digelar awal Juli mendatang. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai fisik para pemain masih jauh dari yang diharapkannya.

Timnas U-19 yang baru saja berlaga di turnamen Toulon Cup 2022, Prancis sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan.

"Setelah Toulon Cup, para pemain kondisi fisiknya kurang baik. Jadi sekarang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain, sekaligus meningkatkan sentuhan bola mereka," kata Shin di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6).

Shin Tae-yong akan memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Setelah itu, pekan depan mereka akan fokus pemantauan kondisi. "Untuk pekan ini akan fokus meningkatkan fisik dasar. Mulai pekan depan fokusnya conditioning biar bisa memikirkan pertandingan," tegas Shin.

Dalam sesi latihan itu, hadir juga tiga pemain keturunan, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Namun, mereka belum mengantongi status warga negara Indonesia.

Shin Tae-yong memang sengaja memanggil tiga pemain itu namun tidak untuk disiapkan untuk Piala AFF U-19. "Mereka tidak bisa bermain untuk Piala AFF kali ini. Saya mau langsung saja cek untuk melihat mereka dulu,"ucap Shin.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 yang akan digelar pada 2-10 Juli mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar. (OL-15)

BERITA TERKAIT