21 June 2022, 20:10 WIB

Kalahkan Persis, PSIS Semakin Kokoh di Puncak Klasemen


Akmal Fauzi |

PSIS Semarang semakin kokoh di puncak klasemen Grup A setelah memenangi derby Jawa Tengah melawan Persis Solo 2-1, Selasa (21/6) di Stadion Manahan, Solo. Hasil itu membuat peluang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar untuk lolos fase grup terbuka lebar. 

Gol kemenangan PSIS dicetak Alfeandra Dewangga (38') dan Carlos Fortes (69'). Sementara itu, pencetak gol Persis Solo adalah Fabiano Beltrame yang terjadi pada menit ke-45+4. 

Baca juga: Tidak Bisa Gunakan Nomor 2, Rudiger Pilih Nomor 22 di Real Madrid

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre menilai timnya bermain baik sesuai instruksi yang diberikan dengan bermain menyerang. Menurutnya, timnya berhak meraih kemenangan. 

"Kami pantas mendapatkannya. Kami bermain dengan tempo cepat, meski kedua tim melakukan permainan cepat juga. Tetapi kami ingin lebih cepat lagi, cepat dalam menyerang, cepat dalam transisi," kata Sergio usai pertandingan. 

Ia menilai pemainnya juga memiliki mental yang baik saat bermain di depan suporter lawan. Apalagi, ini adalah laga derby tim Jawa Tengah dengan intensitas permainan yang tinggi. 

"Saya memahami ini adalah derby, tentu itu menjadikan rivalitas semakin kuat," jelasnya. 

Hasil ini menempatkan PSIS di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Persis di posisi kelima atau dasar klasemen dengan satu poin dari dua laga.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, meminta maaf kepada suporter Persis Solo yang belum memberikan kemenangan dari dua laga. Jacksen mengakui para pemain sempat tegang di awal pertandingan sehingga sering kehilangan bola. 

"Performa kami masih sangat jauh dari harapan saya,” ujar Jacksen. 

Ia menilai, banyak evaluasi yang harus dilakukan untuk dua laga selanjutnya melawan Persita Tangerang dan Dewa United. (OL-6)

BERITA TERKAIT