21 June 2022, 19:06 WIB

Rans Nusantara Pantang Remehkan Skuad Muda Persija


Akmal Fauzi |

RANS Nusantara FC pantang meremehkan skuad muda Persija Jakarta saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Piala Presiden, Rabu (22/6) malam WIB di Stadion Segeri, Samarinda. Tim berjuluk The Prestige Phoenix akan tampil dengan kekuatan penuh untuk meraih kemenangan perdana.

Diketahui, Persija masih akan menurunkan pemain mudanya dalam laga melawan Rans Nusantara. Skuad muda Macan Kemayoran sebelumnya takluk 2-0 dari Barito Putera di laga sebelumnya.

"Kami masih sama dengan dua laga sebelumnya. Tidak ada rotasi besar-besaran dan kami ingin mencoba variasi baru di laga itu," kata Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/6).

Rans Nusantara baru mengumpulkan dua poin di Piala Presiden 2022, hasil imbang 1-1 dengan Barito Putera dan 0-0 melawan Madura United. Jika di dua laga itu, para pemain lebih banyak bertahan, laga melawan Persija akan memaksimalkan penyerangan.

"Ini akan jadi bagian penting dalam proses membangun tim. Kita harus membuat beberapa situasi yang akan kita dapatkan di kompetisi yang panjang nanti," kata RD sapaan karibnya.

"Semoga pemain bisa menerjemahkannya sesuai pada saat latihan," lanjutnya.

Baca juga: Arema Hajar Rans Nusantara di Laga Uji Coba

Meski menelan kekalahan di laga sebelumnya, asisten pelatih Persija Ferdiansyah menyebut bakal tetap menurunkan pemain muda. Hal itu sesuai komitmen pelatih kepala Persija Thomas Doll yang ingin memberikan kesempatan pemain muda di Piala Presiden sekaligus membangun kerangka tim untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Sementara untuk para pemain inti baru akan diturunkan saat melawan Borneo FC dan Madura United.

"Untuk laga kedua ini para pemain muda akan tampil. Sementara pemain senior, Insya Allah tanggal 24 akan bergabung,” kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah menekankan, skuad muda Persija diminta meningkatkan permainan mereka sehingga bisa berkembang dengan maksimal. Beberapa evaluasi di laga melawan Barito ttelah dilakukan.

"Para pemain mengerti apa yang kami rencanakan dan meningkatkan apa yang harus kita tingkatkan. Untuk lawan semua pasti sulit, tapi kami akan mengantisipasi. Mudah-mudahan para pemain bisa melakukan yang terbaik,” jelasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT