19 June 2022, 16:35 WIB

Hadapi Dewa United, Persita Tangerang Incar Kemenangan


Rifaldi Putra I |

PERSITA Tangerang akan berhadapan dengan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022 pada Senin (20/6) di Stadion Manahan, Solo.

Setelah mendapatkan hasil negatif di dua laga saat melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman, pertandingan ini menjadi kesempatan untuk Persita Tangerang merebut kemenangan pertama mereka.

Jelang pertandingan menghadapi Dewa United, pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera mengatakan semua pemainnya dalam kondisi siap dan fit untuk dimainkan.

“Dengan waktu yang kita punya untuk latihan, persiapan kita bisa dibilang bagus tidak terlalu mepet untuk diperbaiki. Memang bukan untuk latihan yang spesifik tapi saya pikir semua pemain siap untuk pertandingan besok. Pemain tidak ada yang cedera, semua sehat,” ujar Vera dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (19/6).

Saat ditanya terkait peluang skuadnya lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan di dua laga terakhir grup, yaitu melawan Dewa United juga tuan rumah Persis Solo. Vera menyatakan tidak ada yang mustahil, meski mereka saat ini menempati posisi terbawah di klasmen

“Untuk lolos kita masih punya dua pertandingan, jika kita bisa meraih hasil positif di dua laga dan kita akan tunggu hasil tim lain," ucap Vera.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Persita, Enam Pemain PSS Cedera

Tidak ada target khusus yang diberikan Vera untuk skuadnya dalam kompetisi pramusim Piala Presiden ini, bagi mantan pelatih Persipura Jayapura itu, kompetisi ini menjadi ajang pemanasan untuk skuadnya sebelum berkompetisi di Liga 1 2022/2023.

"Yang penting kita cari tim untuk kompetisi (Liga 1), kita lagi coba chemistry dari pemain karena masih ada banyak yang kurang,” ujarnya.

“Saya pikir turnamen ini bagus untuk dapat ritme permainan, meskipun untuk latihan spesifik waktu terlalu mepet,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten tim Muhammad Toha berharap dia dan rekan setimnya bisa tampil maksimal di laga melawan Dewa United. 

“Untuk persiapan besok Insya Allah saya dan teman-teman dalam keadaan sehat dan siap lawan Dewa United, harapannya kita bisa bermain sesuai dengan apa yang pelatih mau dan bisa memenangkan pertandingan besok.” kata Toha.

Mengincar kemenangan pertama di Piala Presiden 2022, Toha mengaku tidak ada tekanan yang berbeda jelang pertandingan itu. Menurutnya, semua pertanding memiliki tekanan yang sama.

“Untuk tekanan kita anggap sama pada semua lawan seperti final di tiap pertandingan, kita harus 100% juga di liga 1. Tekanan juga sama, tapi di pertandingan ini kita harus siap 100 persen,” tutup Toha.(OL-5)

BERITA TERKAIT