16 June 2022, 20:02 WIB

Tiga Pemain Naturalisasi Berpeluang Tampil di FIFA Matchday September


Akmal Fauzi |

PROSES tiga pemain naturalisasi keturunan Indonesia terus dipercepat. Para pemain itu berpeluang untuk tampil saat FIFA match day September mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengurus naturalisasi, Hasani Abdulgani mengatakan, dokumen ketiga pemain saat ini masih proses di Kementerian Sekretariat Negera (Sekneg).

"Prosesnya sedang berjalan, semoga cepat selesai," kata Hasani Abdulgani kepada Media Indonesia, Kamis (16/6).

Setelah dari Setneg, proses selanjutnya adalah persetujuan dari DPR dan akan dikembalikan ke Setneg untuk dikeluarkan Keputusan Presiden. Hasani mengungkapkan, ketiga pemain berpotensi untuk menjalani FIFA Matchday yang dijadwalkan 19-27 September sebelum persiapan untuk Piala Asia 2023.

Baca juga : Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia Disambut Meriah Suporter di Bandara Soetta

"Mudah-mudahan saja (bisa tampil di FiFA Matchday)," jelasnya.

Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama telah datang ke Indonesia pada beberapa waktu lalu. Keberadaan ketiganya di Indonesia bertujuan untuk melengkapi syarat naturalisasi.

Sandy Walsh dan Jordi bahkan sempat ikut berlatih untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia di Bandung. Namun, mereka batal ikut ke Kualifikasi Piala Asia lantaran proses naturalisasi belum rampung.

Setelah batal tampil di kualifikasi, ketiga pemain keturunan Indonesia berpeluang membela skuad Garuda di Piala Asia 2023. (OL-7)

BERITA TERKAIT