16 June 2022, 19:34 WIB

Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia Disambut Meriah Suporter di Bandara Soetta


Akmal Fauzi |

PARA suporter menyambut para pemain tim nasional Indonesia yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta usai berjuang di Kualifikasi Piala Asia di Kuwait, Kamis (16/6) sore WIB. Mereka menyanyikan yel-yel dukungan untuk para skuad Garuda yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia.

Mereka membentangkan spanduk dukungan di ruang tunggu Terminal 3. Beberapa diantara mereka membawa bendera merah putih. Selain dukungan ke pemain, para suporter juga mendukung Shin Tae-yong untuk tetap melatih tim nasional senior Indonesia.

Mereka tak ingin PSSI memutuskan pelatih asal Korea Selatan itu hanya melatih tim nasional U-20 seperti yang sebelumnya dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

"Shin Tae-yong bisa membuktikan pemain timnas bisa berkembang di Kualifikasi Piala Asia. Jadi kami meminta agar Shin Tae-yong tetap pegang tim senior," kata Divo salah seorang suporter.

Sementara itu Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang ikut menyambut pemain tidak menjelaskan terkait wacana itu. Iriawan mengatakan, setelah ini staf pelatih akan mempersiapkan skuad untuk Piala Asia 2023.

Baca juga : Tidak Masuk Skema Pelatih, Makan Konate Dilepas Persija

"Tentunya persiapan setelah ini akan dilakukan coach Shin dan ofisial. Dan kita berharap pemain naturalisasi kita bisa dimainkan," kata Iriawan.

Sementara itu, Shin Tae-yong berterimakasih atas dukungan suporter. Menurutnya keberhasilan lolos ke Piala Asia berkat kerja keras pemain yang terus berkembang.

"Sepak bola Indonesia akan semakin kuat. Memang sepak bola itu tidak bisa instan. Jadi perlu waktu untuk meningkatkan tim," kata Shin.

"Kami tidak puas sampai di sini saja, ke depannya kami akan bekerja lebih keras di Piala Asia nanti," lanjutnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT