16 June 2022, 06:15 WIB

Pelatih Puas Arema Sukses Kalahkan Persik


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Arema FC Eduardo Almeida mengaku puas mendapatkan hasil optimal dengan mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam laga lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6).

Almeida, dalam jumpa pers yang dilakukan usai pertandingan, menyatakan anak asuhnya bermain cukup bagus dalam laga tersebut dan mengantongi kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

"Saya pikir kami main bagus dan mengendalikan pertandingan. Yang penting tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya," kata Almeida.

Baca juga: Arema FC Hadapi Tekanan di Babak Lanjutan Piala Presiden

Almeida menjelaskan, para pemain telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri tersebut, dengan hasil optimal berupa tiga poin penuh setelah pada pertandingan sebelumnya melawan PSM Makassar, Arema FC mengalami kekalahan.

Menurutnya, penalti yang diberikan wasit asal Jawa Barat, Ginanjar Rahman Latief pada menit akhir pertandingan merupakan hal yang wajar. Penalti itu diberikan pengadil karena pemain Persik Kediri dianggap melakukan pelanggaran terhadap Irsyad Maulana di dalam kotak penalti.

"Bagi saya, itu bukan penalti kontroversial. Tapi yang paling penting adalah kita mendapatkan tiga poin penuh," ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, ia akan melakukan evaluasi terhadap keseluruhan tim. 

Terkait sejumlah kritik yang dilontarkan kepadanya, Almeida menganggap bahwa kritik tersebut bukan merupakan suatu masalah. Ia akan tetap fokus membangun skuat Arema FC.

"Evaluasi saya adalah untuk tim. Analisa itu membutuhkan waktu," ujarnya.

Arema FC memenangkan laga melawan Persik Kediri melalui gol yang diciptakan Irsyad Maulana dari titik putih pada menit akhir dalam laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2022.

Irsyad Maulana mampu mengeksekusi penalti pada menit ke-90 (+1) tersebut dan membuat Arema FC berpeluang untuk melangkah ke babak selanjutnya pada turnamen pramusim tersebut. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT