15 June 2022, 07:40 WIB

Gol Sundulan Batshuayi Antar Belgia Kalahkan Polandia


Basuki Eka Purnama |

SUNDULAN penyerang Michy Batshuayi membawa timnas Belgia menaklukkan Polandia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup A4 Liga Negara UEFA di Stadion National Warsawa, Polandia, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Dikutip dari eurosport, Rabu (15/6), Batshuayi mencetak gol melalui kepalanya ketika pertandingan baru berjalan 16 menit setelah memanfaatkan umpan silang Youri Tielemans.

Kemenangan itu membawa Belgia, untuk sementara, menghuni peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan torehan 7 poin dari empat pertandingan, sedangkan Polandia, yang telah mengoleksi empat poin, berada di posisi ketiga.

Baca juga: Gol Larut Depay Pastikan Kemenangan Belanda Atas Wales

Skuat asuhan Roberto Martinez lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 69%, namun dalam urusan melepaskan tembakan, kedua tim sama-sama mencatatkan 12 tendangan dengan dua dari Polandia tepat sasaran, sedangkan Belgia menorehkan empat.

Pada pertandingan itu, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan setelah 10 menit jalannya pertandingan, The Red Devils mampu menguasai 63% penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-16, Belgia mampu mengubah skor menjadi 1-0 ketika sundulan Batshuayi membobol gawang dari Wojciech Szczesny setelah menerima umpan silang terukur dari Tielemans.

Belgia kembali memberikan tekanan kepada Polandia dan Eden Hazard membobol gawang dari Szczesny, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Polandia berusaha menyamakan kedudukan dan Nicola Zalewski melepaskan tendangan keras sebelum babak pertama usai namun upaya pemain AS Roma itu masih membentur tiang gawang Simon Mignolet.

Belgia kembali menyerang di babak kedua dan kali ini giliran Thorgan Hazard yang mencoba mencetak gol pada menit ke-54, namun upaya pertamanya dari jarak dekat hanya melebar dari tiang gawang Polandia.

Di sisa waktu pertandingan, Belgia tetap mampu mendominasi jalannya laga dan mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 hingga wasit Irfan Peljto dari Bosnia-Herzegovina meniupkan peluit panjang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT