14 June 2022, 04:47 WIB

Modric Antar Kroasia Kalahkan Prancis


Basuki Eka Purnama |

GOL eksekusi penalti Luka Modric di awal laga sukses mengantarkan Kroasia menang 1-0 atas Prancis di Paris, Selasa (14/6) dini hari WIB, untuk memastikan Les Bleus gagal meraih satu kemenangan pun dalam empat laga Liga Negara UEFA.

Modric sukses melesakkan gol dari titik penalti saat laga baru berlangsung lima menit di Stade de France dan timnas Prancis gagal menyamakan kedudukan meski Kylian Mbappe diduetkan dengan Karim Benzema di lini depan Les Bleus.

Kekalahan dari Kroasia itu membuat Prancis hanya berhasil meraih dua poin dari empat laga Liga Negara UEFA pada bulan ini setelah kalah dari Denmark dan Kroasia serta bermain imbang saat bertandang ke Kroasia dan Austria.

Baca juga: Swiss Akhiri Rangkaian Kekalahan Beruntun di Liga Negara UEFA

Akibatnya, Prancis kini menjadi juru kunci klasemen Liga A Grup 1, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Denmark yang mengalahkan Austria 2-0 di Copenhagen lewat gol Jonas Wind dan Andreas Skov Olsen.

Tim besutan Didier Deschamps kini harus menang di dua laga pamungkas di Liga A Grup 1 agar terhindar dari degradasi ke Liga B.

Pendukung tuan rumah dikejutkan setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Kroasia karena menganggap bek Ibrahima Konate melanggar Josip Brekalo di kotak terlarang.

Modric, yang tampil kembali di stadion tempat dia membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions, bulan lalu, tanpa kesulitan menjebol gawang Prancis yang dikawal Mike Maignan dari titik putih.

Selepas gol itu tidak ada lagi gol yang terjadi dan para pemain Prancis dicemooh para pendukung mereka sendiri selepas laga.

Deschamps tentu berharap penampilan buruk Prancis di Liga Negara UEFA hanya karena kelelahan usai musim yang panjang dan tidak mencerminkan performa mereka di Piala Dunia 2022 yang akan datang. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT