12 June 2022, 07:00 WIB

Robertson Akui Skotlandia Layak Dicemooh Pascakekalahan dari Irlandia


Basuki Eka Purnama |

KAPTEN timnas Skotlandia Andy Robertson mengakui timnya layak dicemooh oleh pendukung sendiri yang melakukan perjalanan ke Dublin setelah the Tartan Army kalah telah 3-0 dari tuan rumah Irlandia, di laga Liga Negara UEFA, Minggu (12/6).

Irlandia tidak pernah di 12 laga Liga Negara UEFA sebelumnya dan hanya berhasil mencetak dua gol. Namun, dalam laga melawan Skotlandia, Irlandia tampil gemilang sehingga layak meraih kemenangan kandang pertama mereka dalam tempo tiga tahun.

Skotlandia, sebelumnya, juga kalah 3-1 dari Ukraina di laga playoff Piala Dunia 2022, 10 hari lalu. Kekalahan dari Ukraina itu mengakhiri rekor delapan laga tanpa kalah Skotlandia.

Baca juga: Irlandia Bantai Skotlandia di Liga Negara UEFA

"Kami tampil kurang baik. Ini merupakan kali kedua dalam tempo 10 hari dan itu bukan kami sama sekali.," ujar Robertson.

"Kami telah mengecewakan pelatih.. Dia meminta kami bermain dengan pola tertentu dan kami tidak menjalankannya. Kami gagal menampilkan kemampuan individu kami."

"Para pendukung yang mencemooh kami tidak bisa disalahkan karena kami tidak layak mengenakan jersey timnas Skotlandia," lanjutnya.

Kemenangan atas Skotlandia membawa Irlandia naik ke posisi kedua klasemen Grup B1, unggul selisih atas Skotlandia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT