12 June 2022, 05:13 WIB

Hongaria Tahan Imbang Jerman


Basuki Eka Purnama |

JERMAN sempat tertinggal satu gol dan selamat dari tekanan lawan saat menyelamatkan hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Hongaria dalam pertandingan Grup 3 Liga Negara UEFA, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Ini merupakan keempat kali berturut-turut Jerman memetik hasil seri.

Jerman, yang tidak terkalahkan di bawah asuhan pelatih Hansi Flick dengan rincian delapan kali menang dan empat seri, membutuhkan gol penyama kedudukan pada menit kesembilan, yang dibuat Jonas Hofmann guna mendapatkan satu poin.

Baca juga: Pelatih Prancis Akui Mbappe Pemain Penting

Tim Flick menduduki tempat ketiga dalam klasemen grup dengan tiga poin, sedangkan Hongaria mengumpulkan empat poin dan Italia berada di puncak setelah mengoleksi lima poin.

Jerman, yang berusaha mencapai performa terbaiknya pada Piala Dunia akhir tahun di Qatar, setelah tersingkir secara mengejutkan di babak pertama Piala Dunia 2018, pertama kalinya dalam 80 tahun terakhir, berikutnya akan menghadapi Italia pada 14 Juni sementara Hongaria akan bertandang ke Inggris.

Tuan rumah secara mengejutkan unggul lebih dulu pada menit keenam ketika kiper Jerman Manuel Neuer meninju sundulan Roland Sallai, tetapi Zsolt Nagy memanfaatkan bola muntah untuk dia konversi menjadi gol.

Hofmann yang juga mencetak gol saat Jerman imbang 1-1 melawan Inggris, Selasa (7/6), menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, setelah meneruskan umpan matang dari Nico Schlotterbeck dengan mengitari dulu kiper sebelum menjebol gawangnya.

Hofmann seharusnya menggandakan gol Jerman pada menit ke-70 ketika menusuk sendiri pertahanan tuan rumah, namun alih-alih menuntaskannya sendiri dia malah mengoper bola kepada Timo Werner tapi assistnya ini dicegat pemain lawan di depan gawang.

Jerman terlihat jauh dari kata tajam di depan gawang dan kehilangan sentuhan akhirnya saat Werner kesulitan dalam menciptakan peluang nyata.

Mereka juga rentan di barisan belakang sampai memaksa Neuer melakukan penyelamatan cemerlang dengan kakinya pada babak pertama guna menggagalkan upaya Attila Fiola. Thilo Kehrer hampir menghadiahkan gol kepada Hungaria akibat blundernya dari backpaas pada babak kedua.

Neuer tetap sibuk sampai akhir laga dengan membuat beberapa penyelamatan lagi dalam memastikan gawang Jerman tidak kebobolan. Hongaria membuat tujuh upaya menembus sasaran, sedangkan Jerman hanya satu kali. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT