11 June 2022, 11:10 WIB

Pelatih Prancis Akui Mbappe Pemain Penting


Akmal Fauzi |

PELATIH Prancis Didier Deschamps mengakui kehadiran Kylian Mbappe sangat penting bagi timnya. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi penyelamat dari kekalahan atas Austria di UEFA Nations League, Sabtu (11/6) dini hari WIB.

Austria unggul sejak babak pertama lewat gol Andreas Weimann pada menit ke-37. Sementara, Mbappe yang masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Antoine Griezmann mencetak gol penyeimbang di menit ke-83.

"Banyak pemain kami kelelahan tetapi ini bukan alasan. Saya senang Kylian Mbappe fit selama 30 menit, dia sangat penting bagi tim kami,” kata Deschamps.

Namun, Deschamps kecewa dengan hasil minor itu. Juara bertahan UEFA Nations League musim lalu itu belum sekalipun meraih kemenangan dari tiga laga. Mereka ada di dasar klasemen Grup A1 dengan dua poin setelah kalah 2-1 di kandang Denmark bermain imbang 1-1 di Kroasia.

"Tiga poin akan lebih dari mungkin kami raih. Sangat disayangkan kami gagal menang," ujar Deschamps.

Baca juga: Kroasia dan Prancis Bermain Imbang di Liga Negara UEFA

Masih ada tiga laga lagi yang akan dimainkan juara Piala Dunia 2018 itu di fase Grup A1. Selanjutnya, mereka akan menjamu Kroasia pada Selasa (14/6) dini hari WIB.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami harus selalu bangga dan mencoba untuk berkembang," kata Mbappe.(UEFA/AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT