08 June 2022, 04:37 WIB

Kane Pastikan Inggris Bermain Imbang dengan Jerman di Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama |

KAPTEN Inggris Harry Kane mencetak gol ke-50 untuk the Three Lions, Rabu (8/6) dini hari WIB, untuk memastikan Inggris bermain imbang 1-1 dengan Jerman di laga Liga Negara UEFA di Muenchen.

Jerman unggul lebih dulu setelah Jonas Hoffmann mencetak gol dalam laga di Allianz Arena itu pada menit 50 namun Kane menyamakan kedudukan untuk Inggris dari titik penalti, dua menit sebelum laga berakhir.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Inggris setelah bek Jerman Nico Schlottenbeck melanggar Kane di kotak terlarang. Insiden itu sempat dievaluasi oleh VAR.

Baca juga: Tekuk Austria, Denmark Puncaki Klasemen Grup A1 Liga Negara UEFA

Berkat gol ke gawang Jerman itu, Kane kini menduduki posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris, melewati rekor 49 gol milik Bobby Chalton.

Hasil imbang itu membuat anak-anak asuhan Gareth Southgate masih tertahan di dasar klasemen Grup A3 setelah kalah 1-0 dari Hongaria di laga pertama, Minggu (5/6) dini hari WIB.

Jerman menduduki peringkat ketiga, unggul satu poin dari Inggris, setelah di laga pertama bermain imbang 1-1 melawan Italia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT