07 June 2022, 11:33 WIB

Ralf Rangnick Nyatakan Austria tidak Pantas Kalah


Akmal Fauzi |

LAGA kedua Ralf Rangnick bersama timnas Austria tak berakhir manis. Tuan rumah takluk 1-2 dari Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A1, Selasa (7/6) dini hari WIB.

Gol Jens Stryger Larsen di menit ke-84 membawa Denmark meraih kemenangan. Austria sempat menyamakan kedudukan pada menit 67 melalui Xaver Schlager, setelah sebelumnya Pierre-Emile Hojbjerg membuka skor pada babak pertama.

Meski tampil dominan dengan melepaskan 18 tembakan, Austria yang sebelumnya mengalahkan Kroasia hanya mampu mencetak satu gol. Rangnick menilai timnya tidak pantas kalah dengan penampilan yang dominan di laga itu.

"Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Sayangnya, kami tidak selalu membuat keputusan yang tepat di sepertiga akhir lapangan. Kami memiliki peluang yang cukup untuk setidaknya tiga gol. Tidak ada yang bisa mengatakan kami tidak mencoba segalanya," kata Rangnick.

Baca juga: Tekuk Austria, Denmark Puncaki Klasemen Grup A1 Liga Negara UEFA

Ini kedua kalinya dalam 11 pertandingan terakhir Austria kebobolan lebih dari satu gol. Terakhir kali main di kandang melawan Denmark pada Maret 2021, Austria tumbang dengan skor yang lebih telak 4-0.

Sementara itu, Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengaku timnya menang beruntung dalam laga melawan Austria. Ini adalah kemenangan kedua dalam dua pertandingan di UEFA Nations League musim ini bagi Denmark.

"Itu sulit bagi kami. Austria berusaha keras selama 90 menit. Kami beruntung, harus saya akui. Tapi saya selalu percaya pada tim saya," kata Kasper Hjulmand.(UEFA/OL-5)

BERITA TERKAIT