06 June 2022, 22:51 WIB

De Jong Tepis Kabar Akan Reuni Dengan Ten Hag Di Old Trafford


Widhoroso |

GELANDANG Barcelona, Frenkie de Jong, sekali lagi menepis isu kepindahannya ke Manchester United untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag.

De Jong kembali menegaskan komitmennya untuk tetap bersama Barcelona usai mengantar Belanda mengalahkan Belgia 4-1 di Brussel pada laga pembuka Grup A4 UEFA Nations League, akhir pekan lalu.

"Saya tidak akan membahas isu kepindahan ke Manchester United. Bahkan tentang nama atau klub lain. Saya dulu naif dan berpikiran terbuka tentang itu," ucap De Jong.

"Saya tidak melakukannya lagi. Saya mengerti bahwa isu itu dibuat. Kesimpulan yang tidak terlalu sulit, itu logis," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Ia mengaku menikmati bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax. "Dan saya tidak bisa melihat masa depan untuk itu, tentu saja. Saya lebih suka memilih untuk bertahan di Barcelona," jelasnya.

Akhir Mei lalu, De Jong telah menyatakan bahwa Barcelona adalah klub impiannya. Ia juga disebut juga berat untuk melepas sensasi bermain di Liga Champions musim depan.

Tapi, masalah finansial Barca tidak bisa dikesampingkan. Skuad Blaugrana dikabarkan kini dihadapkan pilihan untuk pindah atau potong gaji.Terlepas dari krisis di kubu Camp Nou, Ten Hag dilaporkan memang kesengsem untuk bereuni dengan De Jong di Old Trafford.

De Jong adalah salah satu pilar Ajax di bawah arahan Ten Hag selama musim 2018-2019. Kala itu, sang pemain membantu tim menjuarai Eredivisie dan menembus semifinal Liga Champions. Pada musim tersebut pula ia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Belanda. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT