05 June 2022, 19:56 WIB

Persija Gagal Petik Kemenangan Perdana Bersama Thomas Doll


Rifaldi Putra Irianto |

PERSIJA Jakarta gagal memetik kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih baru mereka, Thomas Doll. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah 1-2 atas Sabah FC, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6).

Dalam pertandingan, Sabah FC membuka gol terlebih dahulu melalui Pessoa Neto pada menit ketiga pertandingan. Memanfaatkan umpan silang datar Tommy Mawat dari sisi kiri Sabah FC, Neto yang dijaga Hansamu Yama dan Rangga Widiansyah tetap berhasil menceploskan bola ke gawang. Membuat Sabah FC unggul 1-0 di awal babak pertama.

Usai tertinggal, tim Macan Kemayoran pun berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja sejumlah serangan yang dibangun gagal dikonversi menjadi gol. Setelah berjuang keras untuk mencari peluang gol, Macan Kemayoran akhirnya mampu memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-59 lewat Taufik Hidayat.

Memanfaatkan kesalahan kiper Sabah FC Khairul Fahmi yang keluar dari sarang, Taufik Hidayat dengan cerdas merebut bola dari kaki sang kiper lalu menjebloskan bola ke gawang kosong.

Sayangnya kedudukan itu tak berlaku lama, pasalnya, pada menit ke-63 Persija harus tertinggal 1-2. Bek Sabah FC, Park Tae Soo, sukses mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Kekalahan ini tentu mengecewakan bagi Macan Kemayoran yang hadir dengan pelatih anyarnya, yang merupakan mantan pelatih dari Borussia Dortmund. (OL-15)

BERITA TERKAIT