02 June 2022, 23:14 WIB

Mbappe Dikabarkan Minta PSG Singkirkan Neymar dan Pochettino


Widhoroso |

KABAR yang menyebut Kylian Mbappe memiliki pengaruh kuat di Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya bukan isapan jempol. Striker Prancis itu disebut memasukan syarat-syarat 'istimewa' dalam kontrak yang baru saja diperpanjang dengan jawara Ligue 1 Prancis itu.

Pemain berusia 23 tahun itu menolak tawaran Real Madrid dalam prosesnya, yang membuatnya menandatangani kesepakatan tiga tahun dengan gaji 650 ribu paund per pekan. Sebagai bagian dari kesepakatan mewah itu, sang bintang internasional Prancis kabarnya mendapat lebih banyak kekuatan di belakang layar untuk mengatur tim, mencakup aktivitas transfer.

Mbappe dilaporkan menginginkan agar PSG melepas 14 orang pada musim panas ini. Diantara ke-14 nama itu ada Neymar dan pelatih Mauricio Pochettino.

Diberitakan, Mbappe ingin agar PSG merombak skuad untuk musim depan, mendepak total 14 orang yang terdiri dari pemain mau pun mereka yang di jajaran pelatih. Neymar dan Pochettino dikatakan masuk dalam daftar nama yang diajukan Mbappe kepada PSG agar menerima pemecatan.

Mbappe juga disebut meminta PSG memecat anggota kunci skuad seperti Mauro Icardi, Julian Draxler, Ander Herrera, Idrissa Gueye, Leandro Paredes, dan Thilo Kehrer. Nama Danilo Pereira, Layvin Kurzawa, Pablo Sarabia, Juan Bernat, Colin Dagba, dan Sergio Rico juga diperkirakan berada di daftar tersebut.

Di sisi lain, masa depan Pochettino di Parc des Princes juga belum sepenuhnya aman meski masih terikat kontrak hingga akhir musim depan. Walau sukses membawa PSG meraih titel Ligue 1 musim 2021-2022, penampilan yang mengecewakan di Liga Champions dengan tersisih di babak 16 besar membuka wacana sang juru taktik layak didepak.

Namun, Pochettino baru-baru ini bersikeras ingin menghabiskan kontraknya di PSG karena memiliki motiviasi besar menyambut musim baru.

Berbicara kepada radio Spanyol 'El Partidazo de COPE', pelatih asal Argentina berusia 50 tahun itu mengatakan: "Sebelumnya saya mengatakan bahwa saya ingin bertahan 100 persen di sini. Hari ini saya katakan 100 persen di sini. Saya memiliki satu tahun lagi di kontrak saya. Tantangan ada di sana dan itu memotivasi pelatih mana pun," jelas Pochettino.

"Tentu saja saya ingin terus di sini, 100 persen. PSG adalah klub dengan ambisi. Kekecewaan besar adalah tersingkir di Liga Champions," imbuh pelatih asal Argentina itu. (Goal/OL-15)  

 

BERITA TERKAIT