02 June 2022, 10:14 WIB

Pulisic Pimpin AS Kalahkan Maroko di Laga Persahabatan


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Chelsea Christian Pulisic memegang peran penting saat Amerika Serikat (AS) bersiap tampil di Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas sesama tim yang juga akan tampil di Qatar, Maroko, Kamis (2/6) WIB.

Pulisic memberikan assist untuk gol yang dicetak pemain anyar Leeds United, Brenden Aaroson, dan memenangkan hadiah penalti yang dikonversi Haji Wright, saat AS membukukan kemenangan pertama atas Maroko.

Penyerang Lille Timothy Weah mencetak gol AS lainnya saat Maroko tampil buruk, termasuk kala Selim Amallah gagal mengeksekusi hadiah penalti di babak kedua.

Baca juga: Son Optimistis Korsel Bisa Imbangi Brasil di Laga Pemanasan Piala Dunia 2022

"Christian berada dalam posisi yang bis melukainya. Dia adalah pemain terbaik dalam pertandingan tadi. Dia memimpin dengan permainan yang intens di lapangan," ujar pelatih timnas AS Gregg Berhalter.

Berhalter mengaku puas dengan penampilan anak-anak Sam's Army saat mereka akan tampil di Piala Dunia berada satu grup dengan Inggris, Iran, serta pemenang laga antara Ukraina dan Wales.

"Sebelum pertandingan, kami berbicara mengenai bagaimana kami bisa memiliki dasar cara bermain di Piala Dunia dan hari ini kami menunjukkan hal itu, meski kami masih terkadang terlihat rapuh," ujar Berhalter.

"Kami harus terus menjadi semakin baik. Melawan Maroko, yang merupakan lawan yan berbahaya, kami sukses membuat banyak peluang," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT